Gempa M 6,5 Maluku Barat Daya, Petugas BPBD Pantau Dampak Kerusakan

Spread the love
Read Time:1 Minute, 4 Second

AMBON, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, mengerahkan tim ke sejumlah kecamatan untuk memantau kerusakan pasca-gempa bermagnitudo 6,5 yang mengguncang wilayah tersebut.

Sejauh ini, BPBD setempat belum menerima adanya laporan kerusakan rumah warga akibat gempa tersebut. situs slot online terbaru 2022

Dia mengakui, guncangan gempa itu sangat kuat dirasakan oleh warga di wilayah itu. Kuatnya getaran gempa juga membuat sebagian warga panik dan berhamburan menuju area terbuka.

Meski skala gempa tersebut terhitung besar dan sangat kuat dirasakan getarannya, namun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Henry pun meminta warga di wilayah itu agar tetap tenang dan tidak terpancing isu menyesatkan karena gempa tersebut tidak berpotensi tsunami sebagaimana hasil monitoring dari BMKG.

BMKG Gempa Maluku Barat DayaDiketahui, gempa tektonik berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang wilayah Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, Jumat (27/5/2022).

Gempa yang terjadi pada pukul 11.36 WIT itu berada pada lokasi 8.64 Lintang Selatan dan 127.2 Bujur Timur atau berjarak 62 kilometer arah selatan Kisar dan 97 kilometer arah barat daya Tiakur, Maluku Barat Daya.

Adapun gempa tersebut berada di laut dengan pusat kedalaman 104 kilometer di bawah permukaan laut.

Kuatnya getaran gempa di wilayah itu membuat banyak warga berhamburan ke lokasi yang dianggap aman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post The Doll 3, Sinopsis Dan Teknologi Yang Digunakan
Next post Bikin Mobil Punya Spion Pintar Mirip XL7, Modal Rp 1,5 Juta