Geber All New HR-V RS Di Sirkuit Mandalika, Rasakan Mesin 15-liter Turbo

Spread the love
Read Time:3 Minute, 8 Second

JAKARTA, – All New Honda HR-V mendapatkan sambutan positif, bukan cuma luar negeri tapi juga di Indonesia. Sebagai bukti, Sport Utility Vehicle (SUV) medium Honda ini sudah dipesan ribuan unit oleh konsumen.

Informasi terakhir dari data yang dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) per 24 Mei 2022 sudah dipesan 9.000 unit lebih. Secara komposisi, varian HR-V 1.5 liter Turbo RS yang paling banyak dibeli, bahkan indennya sampai September 2022. slot deposit via shopeepay

Semakin penasaran dengan varian tertinggi HR-V ini, karena melihat spesifikasi mesin punya tenaga yang cukup besar, yaitu 177 tk dan torsi maksimum 240 Nm.

Gayung bersambut, HPM mengajak para awak media otomotif nasional termasuk redaksi untuk menguji langsung HR-V 1.5 liter turbo RS itu. Bahkan tidak tanggung-tanggung, tempat pengujiannya di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jelas tempat yang tepat untuk menguji mesin 1.5 liter turbo HR-V ini, karena di lintasan balap, tentunya akan aman, tidak di jalan raya.

dok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Tentunya ini juga menjadi kesempatan langka buat kami, karena sirkuit tersebut menjadi fenomenal berkat digelarnya ajang balapan sepeda motor tingkat dunia, MotoGP. Cocok, lintasannya viral, HR-V juga SUV yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Kesempatan langka dan emas ini tidak kami sia-siakan begitu saja. Sebab, rangkaian uji coba yang disediakan oleh HPM juga sesuai dengan kemampuan mobil, sehingga bisa mencoba serta merasakan langsung potensi tenaga dari mesin 1,5 liter turbo pada HR-V terbaru ini.

Bermodalkan mesin 1.5-liter turbo ini alhasil HR-V menjadi lebih lincah dan agresif. Apalagi ketika melintas di tikungan yang relatif cukup belokan tajam di Sirkuit Mandalika, pengendaliannya tetap stabil.

dok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Awak redaksi menyentuh kecepatan 120 kpj ketika melintas di tikungan. Hasilnya, bodi bagian belakang tetap stabil, dan bikin pengemudi percaya diri untuk terus bermanuver dengan SUV kompak ini.

Tentunya ini berkat setingan suspensi dan sasis baru sehingga tidak mengalami body roll dan pengendaliannya nurut.

Begitu juga saat melewati lintasan lurus, speedometer sempat berada di posisi 150 kpj. Kecepatan itu sebenarnya masih bisa lebih, mengingat saat pengujian terdapat beberapa mobil di depan dan dikawal oleh safety car yang dikemudikan oleh Alvin Bahar.

Perlu diketahui juga bahwa mesin 1.5 turbo di HR-V RS ini sama seperti jantung pacu yang tertanam di CR-V Turbo, dan Civic. Hanya saja terdapat setingan berbeda antar model atau disesuaikan dengan karakter mobilnya itu sendiri.

dok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Alhasil setelah menjajal HR-V 1.5 Turbo RS ini, cukup memuaskan karena cocok dengan para pecinta otomotif yang doyan kecepatan. Tapi ingat, disarankan untuk berakselerasi di jalan atau lintasan yang aman seperti sirkuit, jangan di jalanan umum.

Bukan cuma performa yang terbaik, tapi mengenai fitur seluruh tipe All New HR-V sudah dilengkapi dengan Honda Sensing yang merupakan rangkuman fitur-fitur keselamatan canggih dan modern.

Fitur tersebut meliputi Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Auto-High Beam.

dok.HPM Test Drive All New Honda HR-V RS 1.5 Turbo di Sirkuit Mandalika

Selain fitur keselamatan Honda Sensing, HR-V Turbo RS juga dilengkapi dengan elemen keselamatan lain. Struktur rangka bodinya selain enteng juga mengadopsi teknologi G-CON+ACE dengan Side Impact Beam yang melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping.

Terakhir, tersedia enam airbag yang terletak di dua di depan, dua di samping dan dua di bagian tirai. Makin lengkap dengan Honda Lane Watch, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Stability Assist (VSA), ISOFIX dan Parking Sensor.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Perlunya Menciptakan Personal Branding Agar Karier Cemerlang
Next post Game “BioShock: The Collection” Bisa Di-download Gratis Di Epic Games Store, Begini Caranya