Final Liga Champions Liverpool Vs Madrid, Courtois Siap Mainkan Peran Ganda

Spread the love
Read Time:2 Minute, 0 Second

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois siap sebagai simpanan sekaligus adu penalti jika pertandingan final Liga Champions melawan Liverpool tak tuntas dalam waktu normal.

Real Madrid akan bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan trofi Si Kuping Besar pada laga final Liga Champions 2021-2022.

Laga Liverpool v Real Madrid mentas di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. slot deposit via pulsa

Ini merupakan ulangan final Liga Champions 2018. Kala itu, Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool untuk memastikan trofi ke-13 mereka di kompetisi tersebut.

Mundur sedikit ke belakang, Real Madrid pernah takluk 0-1 dari The Reds pada edisi final 1980-1981, yang saat itu masih bernama European Cup.

melihat catatan pertemuan sebelumnya, duel antara Liverpool dan Real Madrid di final selalu tuntas dalam waktu normal.

Namun, tidak menutup kemungkinan, final Liga Champions 2022 menjadi yang pertama kali menjadi pemenang Liverpool v Real Madrid ditentukan lewat adu penalti.

Jika terjadi, penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois siap menghadapinya, bahkan jika harus memainkan peran ganda.

Maksudnya, agar tidak menjadi penghalang hukuman, Courtois juga tidak menolak jika ditunjuk sebagai eksekutor.

“Saya tidak akan menjadi salah satu dari lima penendang pertama, pasti, tapi mungkin setelahnya,” kata Courtois, dikutip dari Goal, Sabtu (28/5/2022).

“Jika Anda perlu menembak, Anda harus menembak. Saya tidak takut. Ini adalah momen untuk bersinar,” imbuh kiper asal Belgia itu.

“Kami memenangkan satu (adu penalti) melawan Atletico Madrid di Piala Super beberapa tahun lalu ketika saya menyelamatkan satu penalti. Musim ini saya telah menyelamatkan tiga,” kata Courtois.

Thibaut Courtois memang tidak perlu takut jika duel Liverpool v Real Madrid di final Liga Champions harus dituntaskan melalui adu penalti.

Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu memiliki rekor penalti yang cukup mengesankan musim ini.

Dari empat penalti yang dihadapi (pada waktu normal), mantan penjaga gawang Chelsea itu berhasil menggagalkan tiga di antaranya.

Salah satu penalti yang dia tahan adalah milik Lionel Messi saat Real Madrid melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Courtois juga berperan penting dalam kemenangan adu penalti teranyar Los Blancos melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol 2020.

Saat itu, Courtois menghalau eksekusi penalti Thomas Partey, yang menjadi penendang kedua Atletico. Real Madrid Fun Menang 4-1 (0-0) saat itu.

Sementara itu, untuk Real Madrid, mereka pernah juara Liga Champions 2015-2016 setelah menang adu penalti melawan Atletico Madrid dengan skor 5-3 (1-1).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Asus Perkenalkan Monitor Gaming Dengan Refresh Rate 500 Hz
Next post Perlunya Menciptakan Personal Branding Agar Karier Cemerlang