Dilarang Main Ponsel Di SPBU, Tapi Muncul Wacana Bayar BBM Lewat Aplikasi

Spread the love
Read Time:1 Minute, 9 Second

JAKARTA, – Ketika berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), stiker larangan menggunakan ponsel atau HP menjadi pemandangan yang kerap dijumpai.

Imbauan untuk tidak menggunakan ponsel saat berada SPBU mengisi bahan bakar minyak (BBM) menjadi hal yang umum bagi masyarakat. info slot gacor hari ini

Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka,Paiminmengatakan jika menggunakan ponsel saat tengah mengisikan BBM kendaraan memiliki risiko timbulnya percikan api yang menyebabkan kebakaran.

Kendati larangan penggunaan ponsel di SPBU telah ada sejak lama, muncul kabar PT Pertamina mengajak masyarakat Indonesia menggunakan pembayaran non tunai melalui aplikasi di SPBU.

Pada laman mypertamina.id telah ada tata cara transaksi menggunakan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM.

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga sekaligus SH C&T PT Pertamina (Persero) Irto Ginting mengatakan wacana penggunaan aplikasi untuk pembelian BBM saat ini belum diimplementasikan dengan resmi. Alhasil baru beberapa SPBU yang telah mengadaptasi sistem ini.

“Hal ini belum ditentukan. Saat ini masih dalam proses finalisasi untuk revisi Perpres 191 khususnya terkait kriteria penerimaan BBM Subsidi,” kata Irto dikutip dari , Selasa (6/6/2022).

Irto menjelaskan bahwa penggunaan ponsel untuk mengakses aplikasi di SPBU aman digunakan asalkan dipakai pada jarak tertentu dari nozzle.

Ponsel bisa digunakan di jarak aman sekitar 1 meter dari dispenser atau pompa bensin, dan ketinggian 1,5 meter dari lantai.

Kemudian, operator SPBU sudah dilatih mengenai cara aman transaksi menggunakan My Pertamina di area SPBU.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Cek Kurs Rupiah Hari Ini Di Bank Mandiri Hingga BCA
Next post Link Pendaftaran PPDB Jabar 2022 Tahap 1 Serta Syarat Dan Jadwalnya