Di Mana Posisi Yang Paling Tepat Untuk Meletakkan Tempat Tidur?

Spread the love
Read Time:2 Minute, 33 Second

JAKARTA, – Selain dekorasi yang nyaman dan menarik, ada hal lain yang perlu diperhatikan dalam kamar tidur. Ini adalah posisi tempat tidur.

Menurut Feng Shui, posisi tempat tidur ini penting karena dapat mempengaruhi kualitas tidur dan energi yang baik.

Saya sebutkan hari ini (30 Mei 2022) bahwa ada beberapa asumsi mengenai penempatan tempat tidur ini. Dari posisi tempat tidur hingga pemandangan dari tempat tidur. setoran slot 5000

UNSPLASH / SPACEJOY Ilustrasi ide meletakkan ottoman di kaki ranjang di kamar tidur.

Lantas, bagaimana posisi tempat tidur yang benar? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kepala tempat tidur harus bersandar pada dinding utama.

Namun dalam praktiknya ini tidak selalu merupakan solusi terbaik, karena tergantung pada desain kamar tidur dan ruangan yang berdekatan.

Feng shui biasanya sangat mendukung mendorong tempat tidur ke dinding utama kamar tidur. Namun, Feng Shui memperhatikan saluran pembuangan toilet atau pipa lain yang mengalir melalui dinding.

Bahkan orang yang tidak percaya akan setuju dengan ini. Karena sementara tempat tidur di sebelah tabung mungkin tidak menghalangi kesuksesan Anda, Anda tidak ingin tabung mengganggu tidur Anda.

Desainer interior mengatakan bahwa penempatan tempat tidur tergantung pada ukuran dan proporsi kamar tidur.

Desainer interior Julia Golavskaya berkata: “Jika denahnya berbentuk persegi, lebih baik menempatkan tempat tidur pada poros tengah.

Ilustrasi tempat tidur PIXABAY / JESSE BRIDGEWATER.

Tetapi bagaimana jika kamar tidur berbentuk persegi panjang? Maka lebih baik membagi ruangan menjadi beberapa zona sehingga tempat tidur berada di satu area, dan kursi serta meja berada di area lainnya.

2. Tempat tidur harus memiliki pandangan yang baik dari pintu kamar tidur.

Ini juga bagus jika Anda tidak dapat melihat seluruh tempat tidur dari luar pintu yang terbuka. Manusia, seperti mamalia, ingin tidur di tempat yang aman.

Pikiran bawah sadar ini menginginkan jarak yang aman dari hal-hal “tidak aman” seperti pintu dan jendela, dan mendorong Anda ke pilihan praktis seperti bisa melihat penyusup dengan baik tanpa membiarkan penyusup melihat terlebih dahulu.

Hal ini menurut sebuah studi tahun 2010 oleh Matthias Spurl dan Jennifer Stich dari University of Munich, Jerman.

3. Saya tidak bisa tidur dengan kaki menghadap pintu

Ini mungkin tidak berlaku untuk semua pintu, seperti pintu ruang ganti. Ada banyak alasan budaya mengapa tidur dengan kaki menghadap pintu buruk di beberapa daerah.

Menghindari tidur dengan kaki menghadap pintu juga merupakan pusat Feng Shui, bersama dengan kontraindikasi lain seperti menempatkan cermin di tempat tidur, tidur di bawah lampu gantung atau tiang langit-langit, atau di antara dua pintu.

Namun, tidak semua orang khawatir tentang tidur dengan kaki menghadap pintu. Terkadang penentuan posisi hanyalah salah satu kasus pragmatisme.

Misalnya, di apartemen studio, area kamar tidur terhubung dengan ruang tamu utama. Satu-satunya tempat Anda dapat menempatkan tempat tidur adalah kepala ke arah jendela dan kaki ke arah pintu.

4. Jika ada pemandangan luar jendela, perlu menempatkan tempat tidur ke arah jendela.

Jika jendela Anda menghadap ke hutan, ini mungkin baik-baik saja, tetapi tidak ideal jika jendela Anda menghadap matahari. Jika jendela kamar tidur Anda menghadap cahaya pagi, menutup tempat tidur Anda bisa merepotkan.

Jika tidak, jendela akan menjadi gelap dan pikiran untuk melihat matahari terbit yang indah telah hilang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post WHO Sebut Cacar Monyet Berisiko Sedang Untuk Kesehatan Masyarakat Global
Next post Pamit Mandi Ke Sungai, Pria Di Magelang Ditemukan Tewas Tenggelam