Daftar IPhone Di Mana WhatsApp Tidak Tersedia Pada Oktober 2022

Spread the love
Read Time:1 Minute, 51 Second

Beberapa model iPhone, terutama model lawas, tidak bisa menjalankan aplikasi pesan instan WhatsApp. Pasalnya, WhatsApp telah memperbarui persyaratan minimum iOS untuk menjalankan platform tersebut.

Mulai 24 Oktober 2022, aplikasi SMS meta shadow ini hanya dapat berjalan di perangkat iPhone yang menjalankan iOS 12 atau lebih baru. slot deposit pulsa 5000 tanpa potongan

Artinya, WhatsApp tidak akan berfungsi lagi untuk pengguna yang terus menggunakan iPhone dengan iOS 10 dan iOS 11. Saat ini, hanya segelintir ponsel yang menggunakan dua versi iOS.

Seri perangkat kerasnya adalah iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 5C, iPhone 6 dan iPhone 6S. Untuk menggunakan WhatsApp, Anda harus memutakhirkan perangkat lunak pada perangkat Anda ke iOS 12.

Sayangnya, tidak semua model iPhone dapat ditingkatkan karena perangkat tidak lagi didukung. Akibatnya, iPhone tidak akan dapat menggunakan WhatsApp mulai Oktober tahun depan.

Baca juga : Apple Dicurangi Pemasok Komponen IPhone 14

Di bawah ini adalah daftar iPhone yang tidak tersedia untuk WhatsApp mulai 24 Oktober 2022, karena tidak dapat lagi ditingkatkan ke iOS 12 atau lebih baru.

Jadi, bahkan sebelum 24 Oktober 2022, hanya pengguna iPhone 5 dan iPhone 5C yang bisa menggunakan WhatsApp.

Sementara itu, pengguna iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S yang saat ini menjalankan iOS 10 atau iOS 11 masih dapat meningkatkan perangkat lunak mereka ke iOS 12 atau lebih baru, jika didukung.

Jika memungkinkan, pengguna dianjurkan untuk mengganti perangkat yang mendukung perangkat lunak versi terbaru. Karena WhatsApp mungkin akan menaikkan lagi spesifikasi minimum untuk menjalankan platform tersebut.

Ini cukup umum karena WhatsApp secara teratur merilis fitur-fitur baru yang hanya dapat mendukung sistem operasi tertentu, terutama perangkat yang menjalankan versi OS yang lebih baru.

Baca juga : Harga 5 HP Infinix Rp 1-2 Juta Untuk Transportasi WA Dan Streaming TikTok

Cara memeriksa dan meningkatkan versi iOS

Sebelum memutakhirkan perangkat lunak, pengguna iPhone dapat memeriksa terlebih dahulu versi iOS mana yang digunakan. Cara memeriksa versi iOS di iPhone melalui Pengaturan > menu Umum.

Informasi versi OS biasanya ada di bagian bawah. Jika ponsel Anda masih menjalankan OS lama, Anda seharusnya tidak mengalami masalah memperbarui ke versi terbaru selama itu terus mendukung versi terbaru.

Disusun KompasTekno di Mac 9to5, Selasa (24/5/2022), pengguna cukup mengetuk opsi “Software Update/Software Upgrade” untuk mulai mengunduh file yang diperlukan untuk mengupgrade OS.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post PPKM Level 1 Jabodetabek, Sekolah Bisa Gelar PTM 100 Persen
Next post Nirina Zubir Pantau Sidan Mafia Tana Meski Kondisi Tangan Pakai Penyanga