Coba Selundupkan Tas Mewah Dan Kelabui Petugas, Penumpang Di Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap

Spread the love
Read Time:1 Minute, 24 Second

JAKARTA, – Seorang penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, H (29) mencoba menyelundupkan sejumlah tas bermerek dengan mengelabui petugas Bea dan Cukai.

Petugas berhasil mendeteksi upaya penyelundupan tersebut dan menggagalkannya. situs slot gacor saat ini

Penyidikan pun dilakukan Tim Penyidik ​​​​Bea dan Cukai Soekarno-Hatta tindak pidana kepabeanan, yaitu dengan sengaja memberikan pemberitahuan pabean berupa deklarasi pabean secara tidak benar paserta upaya pengeluaran terkait secara tidak benar paserta upaya pengeluaran tanang bawaan

Pada Kamis (2/6/2022), bertempat di Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, telah dilakukan serah terima tersangka H (29) dan barang bukti atas penyidikan yang dilakukan oleh Tim Penyidik ​​​​Bea dan Cukai Soegikarno-Hatta yang dinyataten.

Hingga saat melewati area pabean tidak terdeteksi oleh petugas Bea dan Cukai.

Saat pemeriksaan barang tanda-tanda barang High Value Goods (HVG) dan terdapat kejanggalan karena di dalam koper tersangka juga terdapat Box barang HVG yang kosong,” kata Dede dalam ya, keterangan res min da Dede dalam. ya, keterangan , Sabtu (4/6/2022).

Sementara dalam bea cukai yang merupakan pemberitahuan pabean dari tersangka, menyebutkan bahwa tidak membawa barang bukan pribadi.

Berawal dari kecurigaan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait Kotak HVG Kosong yang dibawa oleh tersangka.

“Kemudian, didapati isi dari kotak tersebut telah dipisah dan dititipkan di koper yang ditinggalkan di lost and found,” tambahnya

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Soekarno-Hatta Zaky Firmansyah menegaskan, kedepan akan menertibkan dan menindak tegas oknum-oknum yang berusaha menghindari pembayaran pungutan kepabeanan terhadap impmporbag ​​kami

Zaky mengingatkan, barang bawaan feri yang bertujuan untuk penggunaan pribadi dan nilai di atas 500 dolar AS wajib dilaporkan pada Customs Declaration.

Sedangkan untuk barang bukan untuk penggunaan pribadi atau non-personal use dan jastip dengan nilai berapapun harus dilaporkan pada bea cukai.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Silogisme Alternatif: Pengertian, Aturan, Dan Contohnya
Next post Ridwan Kamil: Wahai Sungai Aare, Aku Titipkan Anakku