Ciptakan Efek Berganda Industri Hulu Migas, SKK Migas Dorong Pengembangan Wisata Di Timur Indonesia

Spread the love
Read Time:1 Minute, 25 Second

Raforan Wartawan, Seno Tri Sulistillono

JAKARTA – Tim Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terus menciptakan dampak berganda industri hulu migas bagi perekonomian lokal dan nasional.

Dalam konteks ini, Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku yang mendorong terciptanya pariwisata di timur Indonesia, yang diawali dengan wisata bahari dan kuliner di Kabupaten Sorong, Papua Barat. slot yang lagi gacor hari ini

Wisata bahari melalui industri hulu migas di Kabupaten Sorong diawali dengan pelaksanaan program Desa Wisata Bahari dan Kuliner (Dewi Bakul) di Kampung Arar, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong.

Kampung Arar terletak di salah satu pulau kecil yang berada di ring-1 area operasi Petrogas (Basin) Ltd.

Menurut Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua & Maluku, Galih Agusetiawan, pendekatan bersama warga Kampung Arar Mengidentifikasi potensi desa yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian lokal.

Setelah melakukan, lihat kata Galih, masyarakat difasilitasi untuk mengikuti berbagai pelatihan yang berhubungan dengan pariwisata dan kewirausahaan.

Aropupan semua potensi yang ada, Galih menyebut menantang bersama warga membuat paket wisata lompat pulau, yang menawarkan wisata keliling ke lima pulau di perairan Sorong, yakni Pulau

Diajak Berkeliling Menggunakan perahu mesin ukuran long boat untuk menjelajahi perairan Sorong.

“Pulau Sisi Dilenkapi Perkemahan Pasilitas. Pengunjung bisa bermalam menikmati suasana perairan yang eksotis. Tak perlu pusing soal makan, karena pengelola sudah menyiapkan beragam kuliner olahan dengan cita rasar Galihal,”

Tim SKK Migas Wilayah Papua & Maluku menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Arar Mandiri untuk menjalankan Program Desa Wisata Bahari dan Kuliner (Dewi Bakul).

Dalam kurun waktu berbarengan, Petrogas (Basin) Ltd. mengembangkan program pemberdayaan nelayan di Kampung Arar, juga melalui BUMDes Arar Mandiri.

Melalui program ini, Petrogas membangun mata rantai pemasaran ikan hasil tangkapan nelayan setempat, yang menguntungkan warga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Apa Itu Abrasi? Ini Pengertian, Penyebab, Dampak Dan Cara Mencegahnya
Next post Demo Kedubes India, Sekjen PA 212: Islam Dinistakan Karena Umat Muslim Diam