Cara Membersihkan Noda Rumput Pada Pakaian Dan Karpet

Spread the love
Read Time:1 Minute, 58 Second

Jakarta,- Bagi yang senang melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berkebun, bersentuhan dengan tanah dan rerumputan sudah menjadi hal yang biasa.

Tak heran, pakaian mudah terkena noda tanah dan rerumputan hijau dengan lumut cokelat. Noda ini juga dapat menempel pada permukaan lain yang bersentuhan dengan noda, seperti karpet. slot gacor maxwin

Dikutip dari The Spruce, Minggu (29/5/2022), cara mudah membersihkan noda rumput yang menempel pada pakaian dan karpet adalah sebagai berikut.

Membersihkan noda rumput dari pakaian

shutterstock/halinarum ilustraceae noda rambut.

Untuk noda baru, bersihkan terlebih dahulu dengan produk untuk menghilangkan noda secepat mungkin. Atau, Anda bisa mengoleskan sedikit pembersih ke area yang kotor.

Selanjutnya, gosok perlahan dengan jari atau sikat berbulu halus, biarkan area tersebut setidaknya selama 15 menit agar produk menyerap, dan masukkan ke dalam mesin cuci.

Untuk noda lama, seperti berhari-hari atau berminggu-minggu, gunakan campuran air hangat dan pemutih oksigen.

Saat menggunakan pemutih, ikuti petunjuk penggunaan pada produk, karena pemutih oksigen umumnya aman digunakan pada semua jenis kain, kecuali sutra dan wol.

Pastikan produk menyatakan bahwa aman digunakan pada pakaian berwarna jika pakaian tersebut tidak berwarna putih.

Selanjutnya, rendam semua pakaian dalam larutan air dan pemutih, diamkan setidaknya selama satu hingga enam jam, dan cuci pakaian seperti biasa.

shutterstock/halinarum ilustraceae noda rambut.

Sebelum Anda mulai mengeringkan pakaian, periksa dulu apakah noda rumput sudah benar-benar hilang. Jika masih, ulangi langkah perendaman dalam air dan larutan pemutih, lalu cuci kembali.

Membersihkan noda rumput di karpet

Untuk menghilangkan noda rumput dari karpet, gunakan penyedot debu untuk menghilangkan rumput dan tanah sebanyak mungkin.

Gunakan ujung sambungan selang, lalu campurkan 1 sendok makan sabun cuci piring atau deterjen dengan 2 gelas air dingin.

Celupkan kain atau spons ke dalam larutan pembersih dan peras untuk menghilangkan kelebihan air, dan mulailah menggosok bagian luar noda untuk mencegah noda menyebar ke area lain.

Gosok perlahan hingga larutan meresap ke dalam serat karpet, biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan kain atau tisu kering dengan cara ditepuk-tepuk.

Lakukan hingga semua cairan terserap dan bersihkan kembali dengan spons yang dicelupkan ke dalam air bersih agar area noda tidak mengandung sabun dari larutan pembersih.

Jangan biarkan sisa sabun menempel padanya, karena dapat menarik dan menahan tanah. Periksa kembali apakah ada noda yang tersisa, lalu biarkan karpet mengering secara alami.

Jika noda tetap ada, campur larutan pemutih oksigen yang aman untuk karpet dengan air. Ikuti petunjuk penggunaan pada produk.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Final Liga Champions Berujung Trofi Ke-25, Akhir Manis Marcelo Dengan Real Madrid
Next post Penembakan Warga Di Kebun Sawit Ketapang Kalbar, Ternyata Berawal Saling Klaim Lahan