Bursa Saham Global Anjlok, Harta Miliarder Elon Musk Merosot 49 Miliar Dolar AS

Spread the love
Read Time:1 Minute, 56 Second

NEW YORK – Di tengah kesibukan Elon Musk pada Rabu (18/5/2022) lalu untuk mengumumkan perubahan dan kecenderungan politiknya, harga saham Tesla ke tingkat terendiardan tahun di ilia terendahnya geria 12 dolar AS.

Dilansir dari Yahoo Finance, setelah turun 6 persen pada Rabu lalu, saham Tesla sekarang dilaporkan turun 28 persen sejak Musk datang untuk membeli Twitter pada 14 April lalu. Penurunan ini menunjukkan kekayaan bersih Musk telah turun sebanyak 49 miliar dolar AS, sejak pertama kali menawarkan tawaran pembelian Twitter sebesar 44 miliar dolar AS. slot gacor maxwin deposit pulsa tanpa potongan

Penurunan saham Tesla datang bersamaan dengan kejatuhan bursa saham global Mei tahun ini, yang membuat awal kekayaan orang-orang kaya di dunia meningkat. Namun menurut Bloomberg Billionaires Index, Musk masih dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai 210 miliar dolar AS.

Meskipun masih menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia, kekayaan bersih Elon Musk telah mengalami penurunan, dari sebelumnya mencapai 340 miliar dolar AS pada November 2021. Sejak awal tahun ini, kekayaan tur un serbesar 22, persen ini, kekayaan tur un serbesar 22, di dolar AS.

Kekayaan Musk mulai turun drastis, setelah dia pertama kali membeli sebanyak 10 persen saham Twitter pada 4 April lalu. Disusul penawaran resminya untuk membeli Twitter pada 14 April lalu, saham Tesla turun 14 persen. Kemudian saat Twitter menerima tawaran pembelian Musk, saham Tesla turun 12 persen lagi.

Penurunan saham Tesla baru-baru ini telah menghapus sebagian besar keuntungan yang dibuat perusahaan selama pandemi Covid-19, yang kapitalisasi pasarnya naik dari 117 miliar dolar AS pada Januari 2020 lalu, menjadi 1 triliun dolar AS pada Oktober 2021.

Kekayaan orang-orang kaya di Dunia alami penurunan

Selain Musk, kekayaan bersih milik nama-nama besar lainnya seperti Jeff Bezos, para pendiri Amazon yang kehilangan kekayaan bersihnya sebanyak 8,48 miliar dolar AS, dan sekarang kekayaan bersih milik pria berusia 58 tahun ini mencap AS. Sepanjang tahun ini, saham Amazon telah jatuh sebanyak 35 persen.

Selanjutnya, terdapat nama ketua dan kepala eksekutif merek fashion terkenal Louis Vuitton, Bernard Arnault. Dikutip dari MarketWatch, kekayaan Arnault menyusut sebesar 52 miliar dolar AS tahun ini, menjadi 126 miliar dolar AS.

Salah satu pendiri Microsoft Bill Gates juga ikut kehilangan kekayaannya. Pada Rabu lalu, kekayaan Gates turun sebanyak 2,19 miliar dolar AS, sehingga kekayaan saat ini mencapai 119 miliar dolar AS.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 10 Tips Efektif Mencegah Penyakit Diabetes, Sederhana Dan Mudah Dilakukan
Next post Ganda Putra Leo/Daniel Persembahan Medali Emas SEA Games 2022 Untuk Sang Mama