Bukan Tilang Tapi Ini Fokus Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Dalam Operasi Patuh Jaya 2022

Spread the love
Read Time:1 Minute, 44 Second

Raforan Wattawan, Pandi Fermana

JAKARTA – Operasi Patuh Jaya 2022 resmi dimulai hari ini, Senin (13/6/2022) dan akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

Apel gelar yang dipimpin langsung Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi di Mapolda Metro Jaya. slot gacor gampang menang hari ini

Dalam apel itu, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria.

Dalam amanatnya, Firman mengatakan bahwa operasi kali ini berfokus pada penegakkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Berbeda dengan sebelumnya, operasi patuh kali ini bikan fokus pada penilangan di tempat.

“Bahwa kita tidak menitikberatkan kepada operasi yang dilaksanakan secara stasioner di jalan maupun mengejar target ‘menangkap’ melakukan penindakan pelanggar sebanyak-banyaknya, tidalamak- banyak, tidalamak, , Metro Ajariman, 2022-06-13).

Selain itu, penindakan pelanggaran tak lagi menggunakan tilang di tempat.

Dalam Operasi kali ini polisi akan memaksimalkan penindak5 dengan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Sehingga kepada anggota yang berada di lapangan hanya memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas.

“Jadi kepada seluh jajaran yang melaksanakan operasi ini kita menitikberatkan pada kegiatan edukasi dan pencegahan Kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik,” Jelas Firman

Firman juga mengatakan, Operasi Patuh bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan dengan tingkat fatalitas yang tinggi.

Sehingga dengan penindakan dengan cara teguran simpatik seperti itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Tujuan utama Operasi Patuh yang dilakukan tahun 2022 ini adalah untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan kita tidak ingin kehilangan aset bangsa harus kehilangan nyawa di tengah jalandia.”

“Oleh karena itu, kepedulian dari kita smua petugas operasi patuh betul-betul meningkatkan betul-betul bisa dikomunikasikan apa tujuan operasi kita ini,” Punkasnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Jaya 2022 akan berlangsung 13-26 Jun 2022 di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Operasi ini akan berfokus pada beberapa jenis pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan bising, melawan arus hingga pemakaian rotator bagi kendaraan yang bukan peruntukannya.

Foto: Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi usai memimpin apel pasukan Operasi Patuh Jaya 2022 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6/2022)/Fandi Permana

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Presiden Jokowi Senang Dan Bangga Atas Raihan Medali Kontingen Indonesia Di Sea Games Vietnam
Next post Cara Merawat Rem Tromol Sepeda Motor, Komponen Penting Tapi Kerap Diabaikan