Berkaca Pada Penanganan Covid-19, Berikut Upaya Pemerintah Tangani Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Spread the love
Read Time:1 Minute, 45 Second

Angka kejadian penyakit mulut dan kuku (PMK) harian telah menyebar ke 19 kabupaten dan 213 kabupaten/kota. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengobati penyakit mulut dan kuku.

Namun, selain penyebaran kasus ke daerah lain, pemerintah telah mengambil tindakan lebih cepat dengan membentuk satuan tugas penyakit mulut dan kuku untuk mengoordinasikan berbagai upaya pengendalian dan pengendalian penyakit mulut dan kuku, khususnya yang terkait dengan penyakit mulut dan kuku. penyediaan vaksin dan obat-obatan. Pelaksanaan vaksinasi. situs slot terbaru

Demikian pula mengenai penerapan tindakan biosafety dan biosecurity dalam rangka pengaturan pergerakan ternak dan pencegahan penyebaran penyakit antar wilayah, pencegahan dan penjaminan penyakit hewan.

Dalam siaran pers usai rapat internal yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (23 Juni 2022), Koordinator Perekonomian Erlanga Hartarto bersama Menteri Agama dan Ketua BNPB menyetujui penanganan ini. PMK dalam rapat.

Tim penanganan PMK dipimpin oleh Direktur BNPB, dan perwakilannya adalah Kepala Dinas Kesehatan Peternakan Kementerian Pertanian dan Kehutanan, Direktur Biro Pengembangan Bangda Kementerian Dalam Negeri, dan Wakil Menteri Pangan. dan pertanian. Menko Erlanga menjelaskan, “Ini mencerminkan struktur Gugus Tugas Tanggap (TF) Corona 19, antara lain Menko Perekonomian, Wakapolri, dan Panglima TNI.” 19.

Menko Airanga juga menyampaikan, volume pengadaan vaksin pada 2022 sekitar 28,7 juta dosis, dan dalam pertemuan ini semuanya sepakat menggunakan dana dari Komisi Respons Corona 19 dan Revitalisasi Ekonomi Nasional (PEN). program anggaran 2022). Selain itu, vitamin dan obat-obatan harus segera disiapkan, dan disinfektan juga diperlukan untuk mendukung implementasi biosekuriti.

Sedangkan jumlah sapi (terutama sapi) yang terjangkit penyakit mulut dan kuku sebanyak 226.317 ekor (sakit), 71.711 ekor, pemotongan bersyarat 2.154 ekor, 1.262 ekor mati. Selain sapi, penyakit mulut dan kuku memiliki keterbatasan deteksi karena mulai menyerang kerbau, kambing, domba, dan babi.

Ketua BNPB yang kemudian akan ditunjuk sebagai ketua tim tugas penanganan PMK itu menegaskan akan segera bertindak.

Sementara itu, Menag menjelaskan pelaksanaan ritual pada hari ke-3 Idul Fitri dan Tashrik.

Menteri Agama, Yaqut Shaleel Qamas mengatakan, “Dalam kerja sama langsung dengan kelompok Jamahiriya Islam, kami akan menginformasikan kepada publik tentang hukum kurban, Sunnah Nabi, dan menjelaskan bagaimana kurban di tengah wabah PMK saat ini.” dia menjelaskan. (*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post 3 Zodiak Yang Memilih Jadi Jomblo, Taurus Punya Jiwa Yang Mandiri
Next post Menghilang Dari Rumah Saat Dini Hari, Gadis Berkebutuhan Khusus Ini Ternyata Dirudapaksa Tetangga