Bergerak Positif, XL7 Jadi Kontributor Utama Ekspor Suzuki Tahun Ini

Spread the love
Read Time:1 Minute, 38 Second

JAKARTA, -Kinerja pengkapalan kendaraan bermotor roda empat atau lebih buatan Indonesia dengan merek Suzuki tercatat mengalami peningkatan 17 persen pada Januari-April 2022 dibanding periode sama tahun lalu.

Capaian ini sejalan dengan meningkatnya aktivitas ekspor mobil buatan Tanah Air secara untuh (completely built up/CBU) sebesar 28,6 persen menjadi 131.941 unit, dalam kurun waktu tersebut. slot gacor pulsa tanpa potongan

“Dari peningkatan ekspor kami sebesar 17 persen, didominasi XL7 sebesar 30 persen dan berkontribusi hingga 16,4 persen dari total ekspor mobil Suzuki,” kata Production Planning Control Assistant to Dept Head PT Suzuki Indomobil Motor, Wijananto Jati Pradono, Selasa (30/5/2022).

Agung Kurniawan Ekspor mobil Suzuki hasilkan omzet Rp 3,16 triliun.

Wijananto melanjutkan, sedikitnya ada lima negara yang tercatat sebagai pemesan tertinggi untuk model XL7, yaitu VIetnam, Filipina, Meksiko, Thailand, dan Taiwan.

Adapun kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) ini, baru menjalani debut ekspornya pada dua tahun lalu tepatnya pada Februari 2020. Kala itu, dikatakan XL7 sudah berhasil menjadi kontributor utama perseroan di pasar luar negeri.

Di bawahnya, model yang berkontribusi paling tinggi untuk ekspor CBU Suzuki ialah APV dengan peningkatan 26 persen. Diikuti oleh All New Ertiga dan New Carry Pick Up yang masing-masing meningkat 14 persen.

Sedangkan untuk kategori ekspor mobil secara terurai (Completely Knocked Down/CKD), Suzuki mencatatkan peningkatan sebesar 22 persen dengan kontribusi Karimun Wagon R sebesar 23,6 persen.

Ruly Kurniawan/ Suzuki XL7 Alpha FF meluncur di IIMS Hybrid 2022

Sayangnya, Wijananto tidak memberikan rincian volume ekspor tiap model yang menjalani ekspor tersebut sepanjang Januari-April 2022.

“Tahun ini, Suzuki melakukan ekspor ke-51 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, Oseania, hingga Afrika, baik melalui Pelabuhan Patimban maupun Tanjung Priok,” kata dia.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen, termasuk konsumen global melalui jalur ekspor,” lanjut Wijananto.

Ia pun lantas berharap peningkatan kinerja ekspor ini, mampu terus dijaga dan bisa berkontribusi positif seraya berdampak baik terhadap perekonomiam serta industri otomotif Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Indonesia Vs Bangladesh: Saat Pemain Garuda Dibuat Terkejut Dengan Gaya Kepelatihan Shin Tae-yong
Next post Cara Kirim Uang Lewat Alfamart Tanpa Rekening Dan Syaratnya