Begini Mekanisme Pengisian Baterai Pada Mobil Balap Formula E

Spread the love
Read Time:1 Minute, 0 Second

JAKARTA, -Penggunaan mobil listrik pada ajang Formula E saat ini dilakukan tanpa berhenti untuk mengganti atau mengisi daya. Mobil terus melaju sampai balapan selesai dengan durasi sekitar 30-60 menit.

Hal tersebut bisa terjadi karena baterai yang digunakan pada mobil balap listrik di Formula E sudah dibekali sistem yang membuat baterai mampu mengisi daya secara mandiri. slot deposit via e wallet

Menurut Operations Manager Jaguar TCS Racing Chris Shortt, pada mobil listrik Formula E dipasangkan generator yang membuat konsumsi daya mobil balap listrik ini menjadi lebih efisien.

Janlika Putri/ Dua mobil listrik dari tim Jaguar TCS Racing yang akan berlaga di Formula E Jakarta 2022

Kemudian kemampuan mengisi daya listrik sendiri, menggunakan sistem bernama Regen. Pengisian kembali daya baterai terjadi saat mobil sedang melaju.

“Jadi, ketika melepaskan throttle dan mengaktifkan regen, momentum itu bisa mengembalikan energi ke baterai untuk menambah energi. Jadi itu adalah strategi penting dari Formula E,” ucapnya di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Chris mengungkapkan, apabila mobil balap listrik tidak melakukan Regen sama sekali, maka itu akan menjadi kerugian besar bagi tim.

Pasalnya, saat pembalap tidak melakukan Regen, mobil akan kehabisan daya dan mobil tidak akan bisa dipacu dengan kecepatan tinggi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Usulan Pergantian Nama JIS Kian Kencang, Stadion MH Thamrin Digaungkan
Next post Cara Mengatur Status WA Agar Hanya Bisa Dilihat Oleh Teman Dekat