Banjir Rob Di Semarang, Pemkot Siapkan 3000 Makanan Siap Saji

Spread the love
Read Time:1 Minute, 27 Second

SEMARANG, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang menyediakan 3.000 makanan siap saji untuk warga yang terdampak rob di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan, makanan siap saji akan disiapkan oleh pemerintah setiap hari selama bencana rob terjadi. judi slot deposit pulsa 2020

“Nanti kita akan sediakan 3000 makanan siap saji. Jumlah tersebut bisa bertambah sesuai dengan kondisi,” jelasnya saat dikonfirmasi , Selasa (24/5/2022).

Dia menjelaskan, sebanyak 3.000 makanan siap saji itu akan disiapkan setiap pagi, siang dan malam untuk warga yang terdampak melalui dapur umum.

Baca juga : Banjir Rob Di Pemalang Rendam 8 Desa, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Selain menyediakan makanan siap saji, pihaknya menerjunkan satu pompa air di wilayah terdampak banjir rob di Kampung Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara.

Sebelumnya, Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang memperpanjang peringatan gelombang pasang yang akan terjadi di Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah hingga 25 Mei 2022.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, Retno Widyaningsih mengatakan, gelombang tinggi akan terjadi Kota Semarang dan beberapa daerah Jateng.

“Diprediksi gelombang air pasang dari Pukul 12.00 WIB siang sampai pukul 15.00 WIB,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Meski demikian, waktu air rob pasang bisa berubah seiring dengan dampak yang cukup luas. Hal itu berpengaruh lama tidaknya air rob surut.

Baca juga : Detik-Detik Banjir Rob Terjang Kawasan Tanjung Emas Semarang

“Setelah pukul 15.00 WIB itu sebenarnya sudah surut, karena ini yang terdampak luas sekali jadi lama,” ujarnya.

Untuk hari ini, gelombang air laut diprediksi masih di posisi cukup tinggi. Hal itu berpotensi terjadi gelombang pasang di sejumlah daerah di Jateng.

Ketinggian saat ini, gelombang air laut sudah sampai 1,76 Meter. Sementara satu hari sebelumnya ketinggian gelombang sampai di 2,1 meter.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sasar Pelajar, 2 Orang Pengedar Pil Dobel L Di Malang Ditangkap
Next post 5 Cara Membuat Smoothie Buah Dan Sayur, Seenak Bikinan Kafe