Bahas Interior Honda Brio RS Dan Daihatsu Sirion, Siapa Lebih Nyaman?

Spread the love
Read Time:3 Minute, 53 Second

JAKARTA, – Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion merupakan city car yang cukup menarik untuk dimiliki. Queduana Dibekali Dengan Tampilan Modern Dan Carbine Yang Nyaman Untuk Berkendara di Percotan.

Setelah membahas tentang eskterior, kali ini tim redaksi akan membahs tentang interior kedua city car asal pabrikan jepang tersebut. Kira-kira mana yang lebih nyaman. situs slot deposit pulsa tanpa potongan terpercaya

honda brio rs

Interior Brio RS didominasi dengan warna gelap serta aksen oranye khas varian RS yang membuat aura sporty langsung terasa oleh pengemudi.

Bagian jok Honda Brio RS dibalut dengan material fabric dengan pola geometri kecil, lengkap dengan sandaran kepala dirancang secara terpisah, baik di baris maupun lajur kedua untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan.

jok depan baik di sisi pengemudi maupun sisi penumpang masih manual.

Untuk sektor hiburan, terdapat layar sentuh 6,2 inci yang memiliki fitur USB, radio, aux-in, CD dan DVD serta Bluetooth. Bagian informasi suhu pendingin udara juga sudah digital sehingga memudahkan pengaturan suhu kabin.

Baca juga : Uji Perfoma Dan Konsumsi BBM Honda Brio RS Vs Daihatsu Sirion

Kualitas suara juga ditingkatkan dengan tambahan Twitter yang terletak di ujung kedua Pilar A.

HPM Test Drive All New Honda Brio Di Valli. Brio terbaru hadir dengan beberapa ubahan di eksterior dan interior

Kemudahan didapatkan pengemudi bridge fitur steering switch dan audio tilt steering untuk mengatur kenyamanan rinkar chemudi. Pada cluster metermasih analog dengan beragam informasi seperti tachometer, speedometer, waktu, sertarentang perjalanan.

Dari sisi pengemudi, kemudahan lain adalah hadirnya power windows untuk keempat kaca mobil. Namun, mobil ini dilengkapi tombol start stop, sehingga untuk melihat mesin masih manual, masih memutar anak kunci.

Beralih ke baris kedua, kenyamanan penumpang masih cukup mumpuni karena masih ada jarak untuk ruang kaki agar lebih santai.

Sala Satu Yang Menjadi Katatan Di Bagian Belacang Hanya Kenyamanan Suhu Udara Yang Terkkadang Tidak Sampai Di Bagian Belacang. Perlu pengaturan khusus pada arah semburan agar angin AC sampai ke kursi baris kedua, termasuk level blower yang dipilih.

Kelapangan kabin baik dari ruang kepala dan kaki padabaris pertama maupun baris kedua juga masih cukup Mumpuni Untak Orang Dewasa Dengan Tinggi 170 cm.

Adapun ruang bagasi Brio RS mencapai 258 liter, atau 84 liter lebih besar dibanding model sebelumnya.

HPM Test Drive All New Honda Brio Di Valli. Brio terbaru hadir dengan beberapa ubahan di eksterior dan interior

Daihatsu Sirion

Sementara itu, kabin Daihatsu Sirion di dominasi dengan interior berwarna hitam dengan sedikit pemanis warna silver.

Kabin dirancang lebih nyaman dan kental aura Ergonomis. Hal ini ditunjukan mulai dari ragam panel instrumen yang mudah dijangkau pengemudi, sampai ragam tombol fungsi untuk audio yang diletakkan pada gagang kemudi agar lebih nyaman digenggam.

Tak Berveda Dengan Honda Brio RS, Bagian Cluster Meter Daihatsu Sirion juga menggunakan model analog, tapi kelebihannya sudah dilengkapi dengan sentuhan digital pada Bagian Tenga.

Baca juga : Honda Brio Virtual Modification Kembali Digelar, Tantang Kreativitas Pecinta Otomotif

Posisi transmisi juga sudah diletakan di bawah, tak lagi menjuntai di tengah dasbor seperti versi terdahulu. Panel Pending suhu juga sudah digital, menegaskan aura Sirion yang lebih modern.

Perangkat hiburan dari head unit layar sentuh berdimensi 7 inci juga menambah kenyamanan dalam kabin. Head unit ini memiliki fitur konektivitas mirrorlink dengan ponsel pengendara.

/ STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT 2020

Jika bicara dari sisi kenyamanan, baris pertama kelapangannya tak ada masalah. Baik dari ruang kepala dan kaki masih sangat lapang dan nyaman cukup mumpuni untuk orang dewasa dengan tinggi 170 cm. Begitu juga untuk baris kedua yang mampu mengakomodasi penumpang desasa dengan baik.

Pada Jok Pengemudi dan Penumpang serta baris kedua juga sudah dibekali headrest yang bisa diatur kenyamananya.

Meski jok hanya terbungkus material fabric alias kain, tapi tak mempengaruhi sisi kenyamanannya. Hanya saja untuk pengaturan jok baik dari sisi pengemudi maupun penumpang masih manual, sama halnya dengan Honda Brio RS.

Salah satu keunggulan Daihatsu Sirion, mobil ini sudah dilengkapi tombol start stop untuk menyalakan dan mematikan mesin. Sehingga tak perlu repot lagi mencolok dan memutar anak kunci.

Adapun untuk kapasitas bagasi Daihatsu Sirion memiliki volume yang lebih besar dari Honda Brio RS, yakni mencapai 277 liter.

/ STANLY RAVEL Daihatsu Sirion AT

Bicara fitur keselamatan, Daihatsu Sirion dibekali fitur yang cukup mumpuni, mulai dari 4 kantong udara (airbag), rem ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, Kamera Parkir Mundur, Sensor Parkir DepanIXat, ISOFIX Belakang Keselamatan Depan Dan belacan.

Sementara, Brio RS sudah dilengkapi dengan dua kantong udara, pengingat sabuk untuk pengemudi, rem ABS+EBD, dan immobilizer

Meski keduanya memiliki dimensi yang minim sebagai mobil kota, tapi terbukti tidak ada kendala bagi Brio RS maupun Daihatsu Sirion. Kedua city car pabrikan Jepang ini juga cukup aergonomis ketika diajak berkendara di perkotaan.

Terlebih lagi keduanya sudah dilengkapi dengan fitur kenyamana dan keselamatan yang cukup mumpuni. Jadi, kembali lagi kepada selera masing-masing konsumen.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Update 24 Mei 2022: Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua 80,19%, Booster 21,37%
Next post 7 Cara Melamar Kerja Lewat E-mail Biar Gampang Dilirik HRD