6 Cara Untuk Menyingkirkan Aplikasi Yang Mati Sendiri Di Ponsel Android Anda

Spread the love
Read Time:2 Minute, 37 Second

Mengunduh dan menggunakan aplikasi seluler merupakan bagian penting dari penggunaan ponsel cerdas Anda setiap hari. Versi terbaik dari aplikasi dan ponsel tidak terlepas dari berbagai masalah yang muncul.

Salah satunya adalah aplikasi yang Anda gunakan tiba-tiba berhenti atau ditutup paksa. Secara umum, alasan penghentian aplikasi dengan sendirinya adalah ruang penyimpanan internal ponsel yang tidak mencukupi, akumulasi file cache, dll. slot online deposit pulsa tanpa potongan

Aplikasi yang muncul entah dari mana pasti akan menghalangi saat Anda menggunakannya. Jadi bagaimana Anda menangani aplikasi yang muncul sendiri di ponsel Android? Berikut ini solusi untuk detail lebih lanjut:

restart telepon

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah me-restart telepon. Ini adalah metode kuno yang sering digunakan ketika terjadi kesalahan aplikasi.

Ini karena memulai ulang ponsel membantu mengatasi banyak bug atau kesalahan dalam aplikasi. Setelah restart selesai, coba buka kembali aplikasi yang ditutup paksa.

hapus cache aplikasi

Seperti pada ulasan sebelumnya, alasan aplikasi berhenti tiba-tiba adalah karena cache aplikasi terlalu penuh atau terlalu banyak dibangun. Jadi, bersihkan cache aplikasi dengan cara berikut:

Baca juga : UPDATE Daftar Harga HP OPPO Terbaru Bulan Mei 2022: OPPO A16 Hingga OPPO Find X3 Pro 5G

Buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi dan temukan aplikasi yang terpaksa ditutup > Pilih “Hapus data” > Hapus cache. Sebagai referensi, metode ini diterapkan di ponsel Xiaomi 11T. Ini mungkin berbeda dari ponsel Android atau iOS lainnya.

Hapus beberapa aplikasi dari ponsel Anda

Jika aplikasi menutup sendiri di ponsel Android Anda, mungkin karena penyimpanan internal ponsel Anda penuh, memengaruhi kinerja aplikasi lain. Tentu saja, untuk memperbaikinya, Anda harus membuat filter dan memilih aplikasi lain yang telah dihapus instalannya untuk mengosongkan ruang penyimpanan.

Untuk mencopot pemasangan aplikasi, pilih Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi > Temukan aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya > Copot pemasangan.

pembaruan aplikasi

Selain berbagai metode yang disebutkan di atas, memperbarui aplikasi Anda dapat memperbaiki bug atau kesalahan apa pun, salah satunya adalah aplikasi mogok.

Ini mungkin karena versi aplikasi yang Anda gunakan adalah versi lama yang berisi fitur dan sistem yang tidak lagi relevan dengan ponsel Anda. Pengguna dapat memperbarui aplikasi dari toko aplikasi Google Play Store.

instal ulang aplikasi

Metode ini hampir identik dengan memperbarui aplikasi. Jika aplikasi yang berjalan ditutup paksa, hapus instalan aplikasi dan coba unduh aplikasi lagi dari Play Store.

Hal ini untuk memastikan bahwa aplikasi yang Anda gunakan menggunakan versi terbaru dengan performa yang lebih baik. Untuk mencopot pemasangan aplikasi, pilih Pengaturan > Aplikasi > Kelola aplikasi > Temukan aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya > Copot pemasangan.

Baca juga : Harga 5 HP Infinix Rp 1-2 Juta Untuk Transportasi WA Dan Streaming TikTok

pengaturan pabrik

Secara umum, jika Anda ingin memecahkan masalah penutupan aplikasi sendiri di Android, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara sebelumnya. Tetapi jika masih tidak berhasil, Anda dapat melakukan reset pabrik. Harap dicatat bahwa semua penyimpanan dan data akan hilang dengan metode ini.

Oleh karena itu, cara ini termasuk dalam opsi terakhir untuk mengalahkan aplikasi yang mati sendiri. Untuk mengatur ulang, ketuk menu Pengaturan > Tentang ponsel > Atur ulang.

Sekali lagi, pastikan untuk mencadangkan semua akun dan data Anda sebelum melakukan reset pabrik. Cara menangani aplikasi yang mati sendiri di ponsel Android. Semoga ini membantu.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Uji Perfoma Dan Konsumsi BBM Honda Brio RS Vs Daihatsu Sirion
Next post 14 Sapi Di Bandung Menunjukkan Gejala PMK, 5 Ekor Positif Terpapar