5 Cara Merawat Lemari Dapur Agar Tetap Bagus Selama Bertahun-tahun

Spread the love
Read Time:2 Minute, 18 Second

JAKARTA, – Lemari atau kabinet dapur merupukan furnitur utama dan penting yang wajib dimiliki semua dapur.

Pasalnya, lemari dapur memiliki peranan besar dalam membantu kegiatan di ruang memasak. Lemari dapur menjadi tempat penyimpanan semua peralatan dapur, baik peralatan memasak maupun peralatan makan. slot gacor hari ini gampang menang

Meski begitu, banyak pemilik rumah yang kurang memperhatikan tampilan lemari dapur dan jarang merawatnya.

Padahal, merawat lemari dapur adalah sebuah investasi yang signifikan serta membuatnya lebih tahan lama, tetap terlihat segar, serta mempercantik tampilan dapur.

Sebaliknya, mengabaikan perawatan lemari dapur dapat memberi Anda kesulitan ke depannya ketika masalah muncul yang mengharuskan mengganti kabinet lebih cepat.

Maka itu, penting merawat lemari dapur dari sekarang. Saat merawat lemari dapur, Anda harus memperlakukannya seperti furnitur lainnya di rumah.

Dilansir dari My Decorative, Rabu (1/6/2022), berikut beberapa tips merawat lemari dapur agar terlihat bagus selama bertahun-tahun mendatang.

Tetapkan jadwal pembersihan

Unsplash/Sidekix Media Ilustrasi dapur modular, ilustrasi kabinet dapur. Mulailah menetapkan jadwal pembersihan setelah memasang lemari dapur. Waktu terbaik membersihkan kabinet dapur adalah ketika belum banyak debu yang menempel sehingga lebih memudahkan menghilangkan kotoran dan debu.

Setelah itu, pastikan semuanya benar-benar kering sebelum menyimpan barang-barang di dalamnya. Hindari menggunakan bahan kimia keras atau sabun dengan kekuatan ekstra karena dapat mengupas serat kayu dan meninggalkan goresan.

Pilih alat yang tepat

Membersihkan lemari dapur dapat menggunakan tangan, tetapi jauh lebih mudah menggunakan penyedot debu sesuai kebutuhan, kemudian kain untuk menyeka semuanya.

Perlu diketahui, permukaan kayu dapat rusak jika Anda terlalu kasar menyekanya dan menggunakan bahan pembersih yang agresif.

Gunakan sabun pembersih berkekuatan ringan untuk membersihkan lemari dapur untuk menjaganya terlihat bagus.

Mulai dari atas

Unsplash/Clayton Ilustrasi kabinet dapurSaat merawat dan membersihkan lemari dapur, sebaiknya lakukan dari bagian atas lemari. Area ini biasanya merupakan tempat pertama yang digunakan orang untuk menyimpan barang, jadi sebaiknya memulai dari sana.

Jika memiliki sedikit debu, gunakan vacuum cleaner atau penyedot debu dan kain untuk menghilangkannya. Pastikan menghilangkan debu yang ada pada bagian belakang lemari dapur serta area tempat menyimpan makanan.

Gunakan sabun cair dengan kekuatan ringan atau kain lembut untuk membersihkan area ini.

Hindari bahan keras

Jika memiliki debu yang sulit dihilangkan dengan penyedot debu, hindari menggunakan pembersih atau semprotan keras. Ini akan merusak kayu dan meninggalkan goresan.

Cara terbaik adalah menggunakan kain lembut atau sabun lembut untuk membersihkan bagian-bagian ini dengan benar.

Selain itu, hindari menggunakan sesuatu yang terlalu agresif karena dapat merusak lemari dapur dengan sangat mudah dan merusaknya cepat.

Dengan mempelajari cara tepat merawat lemari dapur, ini bisa membuat dapur tetap terlihat bersih untuk waktu lama.

Jangan membanting barang

Sangat penting menghindari membanting barang ke dalam lemari dapur lantaran dapat menyebabkan kayu menjadi rusak.

Ada berbagai jenis kayu yang digunakan lemari dapur. Beberapa di antaranya riskan terhadap benturan, bahkan membuat retak. Karena itu, hindari membanting barang saat meletakkannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Hilang 3 Hari, Seorang Pria Ditemukan Anaknya Tewas Di Bawah Tebing
Next post Mengatasi, 4 Makanan Yang Bisa Menghambat Sirkulasi Darah