3 Desain Terbaik Istana Wakil Presiden Hingga Kantor Legislaitf IKN Segera Diumumkan

Spread the love
Read Time:1 Minute, 22 Second

JAKARTA, – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah menggelar proses penjurian tahap I sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk Kompleks Istana Wakil Presiden, Kompleks Perkantoran Legislatif, Kompleks Perkantoran Yudikatif, serta Kompleks Peribadatan.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti mengatakan, proses penyusunan karya desain untuk sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung untuk Kompleks Istana Wakil Presiden, Kompleks Perkantoran Legislatif, Kompleks Perkantoran Yudikatif, serta Kompleks Peribadatan dilakukan selama 40 hari sejak 23 April-1 juni 2022. info slot gacor hari ini

Baca juga: Pemerintah Anggarkan Belanja Infrastruktur Rp 417,7 Triliun, Termasuk untuk IKN

“Dengan melakukan sayembara ini kita harapkan mendapatkan hasil yang terbaik yang tentunya sesuai harapan kita bersama. Sejalan dengan pilar pembangunan IKN yang mencerminkan identitas bangsa, menjamin keberlanjutan sosial ekonomi dan lingkungan serta kota modern, cerdas, dan berstandar internasional,” tutur Diana melalui keterangan tertulis, Rabu (8/6/2022).

Diana menambahkan, setelah terpilih 3 peserta dengan penilaian terbaik, tahap selanjutnya adalah presentasi nominator dan penjurian tahap 2 bagi peserta nominasi untuk pemeringkatan pemenang.

Meliputi desain mencerminkan identitas bangsa baik interior maupun eksterior bangunan, memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku tentang bangunan gedung negara, menerapkan prinsip bangunan ramah lingkungan, dan menerapkan prinsip kemudahan bangunan gedung.

Adapun juri berjumlah 36 orang yang terdiri dari praktisi, perwakilan Kementerian PUPR, perwakilan Dewan Arsitek Indonesia, perwakilan IkatanArsitek Indonesia, akademisi, pakar bangunan gedung hijau, tim perancang Kota KIPP-Ibu Kota Nusantara, perwakilan instansi terkait dan perwakilan tokoh masyarakat.

Ketua masing-masing kategori adalah Gunawan Tjahjono untuk Kompleks Istana Wakil Presiden, Andi Siswanto untuk Kompleks Legislatif, Gregorius Antar Awal untuk Kompleks Yudikatif, dan Munichy B Edrees untuk Kompleks Peribadatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Link Dan Cara Membuat Spotify Pie Yang Sedang Ramai Di Media Sosial
Next post Dilaporkan Dengan Tudingan Penyalahgunaan Wewenang, Edy Rahmayadi: Pelapor Harusnya Belajar Aturan Pengangkatan Plt