3 Cara Unik Menggunakan Garpu Untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Spread the love
Read Time:1 Minute, 48 Second

JAKARTA, – Garpu menjadi salah satu peralatan makan yang wajib hadir di setiap rumah lantaran mereka memudahkan kegiatan makan, terlebih untuk jenis hidangan seperti mi dan spageti.

Akan tetapi, ternyata kegunaannya tidak sebatas membantu kegiatan makan menjadi lebih mudah. Dikutip dari The Spruce, Jumat (27/5/2022), garpu pun bisa membantu sejumlah kebutuhan rumah tangga, seperti menggantung dekorasi dinding. slot deposit dana

Nah, apa saja kebutuhan rumah tangga yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bantuan garpu? Simak selengkapnya.

1. Menggantung dekorasi dinding

UNSPLASH / David Beneš Ilustrasi garpu.

Sering kali, orang-orang akan sangat berhati-hati ketika ingin menggantung dekorasi dinding seperti lukisan atau bingkai foto, tepatnya saat memasang kawat di paku.

Untuk mengatasinya, garpu bisa dimanfaatkan dengan cara menggeser garpu ke arah paku dengan bagian gagang di atas dan sela-sela garpu menghadap ke paku.

Posisikan agar paku berada di tengah sela-sela garpu. Artinya, dua bilah garpu pada sisi kanan dan kiri akan mengapit paku.

Terus tekan garpu ke bawah sampai garpu bisa duduk dengan sendirinya di atas paku. Kemudian, ambil dekorasi dinding dan geser kawat atau benangnya ke bawah gagang garpu hingga ke paku.

Lalu, selipkan garpu dari belakang kawat untuk melepasnya. Dengan demikian, dekorasi dinding sudah terpasang dengan aman.

2. Menjadi penjepit alternatif

UNSPLASH / Ben Lodge Ilustrasi garpu.

Terkadang, beberapa peralatan dapur yang dibutuhkan ketika sedang memasak tidak bisa langsung digunakan, entah karena belum dicuci atau berada di luar jangkauan tangan.

Saat sedang membutuhkan penjepit untuk mengambil sesuatu, tetapi alat tersebut tidak ada, kamu bisa menggunakan garpu.

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menjajarkan garpu dengan cara saling membelakangi satu sama lain.

Setelah itu, masukkan dua garpu ke masing-masing celah dan rekatkan menggunakan karet gelang. Resistensi dari karet memungkinkan pegangan garpu untuk bergerak seperti penjepit.

3. Membersihkan barang berbentuk unik

Ada beberapa barang yang memiliki bentuk unik, seperti botol air, vas, atau botol leher panjang. Ragam benda ini umumnya cukup sulit untuk dibersihkan dengan peralatan biasa.

Guna membersihkan seluruh celah aneh dan titik yang sulit dijangkau, kamu dapat memanfaatkan garpu. Caranya, potong spons menjadi empat bagian.

Kemudian, tancapkan masing-masing potongan spons ke setiap bilah garpu hingga menutupi ujung-ujungnya. Gunakan garpu sebagai penggosok benda untuk membersihkan barang-barang berbentuk unik.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Tokyo, Kandidat Kejuaraan Dunia Atletik Lintasan
Next post Jokowi: Selamat Jalan Sang Guru Bangsa, Buya Syafi’i Maarif