192 Rumah Warga Gorontalo Terendam Banjir

Spread the love
Read Time:1 Minute, 15 Second

Reporter Tawfiq Ismail Laporan

Jakarta – Kamis (19/5/2022) lalu pukul 14.40 WIB, total 192 rumah warga Kabupaten Gorontalo di wilayah Gorontalo terendam banjir.

Hujan deras mengisi genangan air di saluran pembuangan dan mengalir ke daerah pemukiman, menyebabkan banjir. situs slot terpercaya

Pj Kepala Data BNPB mengatakan: “Banjir tersebut berdampak pada ketinggian air 50 cm di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Lemputo (Desa Tinilu) dan Kecamatan Limputo Barat (Yosonegoro, Haya-Haya, Badingo dan Ombolo).” kata. tengah. Abdul-Mahari, Jumat (20/20). / Mei 2022).

Menurut dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan instansi terkait untuk menangani tanggap darurat banjir.

BPBD dan tim gabungan turut menyusun pengaturan lalu lintas karena beberapa akses tranportasi warga yang cukup sesuai dengan hasil yang diharapkan.

“Hari ini, BPBD Kabupaten Gorontalo dilaporkan bahwa banjir terjadi setelah kejadian dan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini,” katanya.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) per 20 sampai Mei 2022, Kabupaten Gorontalo didominasi cuaca hujan ringan.

Untuk itu BPBD Kabupaten Gorontalo mengimbau warga setempat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan.

Kajian inaRisk juga menunjukan Kabupaten Gorontalo memiliki potensi bahaya banjir hingga tinggi yang berdampak pada 17 kecamatan, termasuk Limboto dan Limboto Utara.

Menanggapi hal tersebut, Bank Nasional Pengurangan Risiko Bencana mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk selalu waspada jika hujan turun lebih dari satu jam.

Ditambahkannya, “Saat memantau peningkatan volume debit dalam persiapan pembersihan saluran air dan bendungan darurat, dimungkinkan untuk mencegah genangan air mengalir ke pemukiman.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ramalan Zodiak Sabtu, 21 Mei 2022: Gemini Mencari Relasi, Cancer Menjadi Boros
Next post Korea Selatan Seret Terraform Labs Ke Meja Hijau Atas Dugaan Penyalahgunaan Pembayaran Pajak